Monday, June 12, 2017

Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Mudah

Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Mudah - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Mudah , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Microsoft, Artikel Microsoft Word, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Mudah
link : Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Mudah

Baca juga


Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Mudah

Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Mudah

Cara membuat rumus di word sebenarnya tidak sulit karena menu tersebut sudah tersedia di sana dan kita tinggal menggunakannya saja. Akan tetapi terkadang bagi anda yang belum pernah menggunakannya dan belum tahu caranya sedikit kebingungan. Hingga daripada susah akhirnya ditulis manual.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan ini sinaukomputer.net akan mencoba berbagi tutorial Microsoft word kembali dengan mengangkat materi bagaimana cara menulis atau membuat rumus di Microsoft word.

Dengan menu “Insert” yang terletak di Toolbar menu pada Microsoft word, kita bisa meng insert atau memasukkan berbagai macam format ke dalam tulisan kita. Termasuk juga rumus matematika atau fisika dan juga yang lainnya.

Ini penting sekali bagi anda yang bekerja dengan angka – angka dan rumus – rumus. Untk anda yang sedang menyususn tugas akhir yang kebetulan jurusan matematika atau fisika sangat penting sekali untuk dimengerti dan dipelajari. So, jangan kemana – mana, mari kita mulai saja sekarang.

Langkah-langkah Cara membuat rumus di word dengan menu Equation

Berikut langkah-langkah membuat rumus matematika dalam microsoft word dengan memanfaatkan menu Insert Equation.

Untuk memulainya silahkan anda jalankan program Microsoft word di komputer anda, sekarang dan coba klik “Insert” pada tollbar menu lalu cari “Equation”.

cara membuat rumus di word

Jika anda menemukannya, berarti Microsoft word anda sudah siap dan Equation sudah aktif dan siap digunakan untuk menulis rumus matematika.

Bagaimana cara membuatnya ?

Oke sekarang kita akan mencoba untuk membuatnya mulai dari persamaan yang sederhana.
cara membuat per di microsoft word, yaitu tanda bagi, secara umum tanda bagi (per) digunakan untuk semua persamaan baik matematika, fisika atau yang lainnya. Cara membuat rumus per di word dengan menu equation sebagai berikut.

1. Klik “insert” pada toolbar menu lalu klik “Equation”. Jangan klik pada anak panah kebawah tapi klik di simbolnya. Anak panah kebawah untuk memilih rumus yang sudah ditentukan.

cara membuat rumus di word

2# - Setelah itu akan muncul banyak sekali persamaan standar diantaranya pembagian, pangkat, akar, dan, integeral, limit dan masih banyak yang lainnya. Dan disitu juga ada banyak symbol matematika standar yang cukup lengkap sekali.

3# - Untuk membuat tanda per (Bagi) pilih “Fraction” klik di tanda panah kebawah, disitu anda bisa lihat banyak pilihan model. Anda bisa pilih sesuai dengan yang anda inginkan.

cara membuat rumus di word

4. Setelah anda klik akan muncul format (per) tanda bagi di lembar kerja kita, untuk memasukkan pembilang dan penyebut anda bisa klik di kotak atas untuk pembilang dan kotak bagian bawah untuk penyebut.

cara membuat rumus di word

Kemudian setelah anda masukkan angkanya dengan keyboard.

cara membuat rumus di word

Untuk memilih model yang lainnya anda bisa ulangi langkah – langkah cara membuat per di microsoft word seperti yang sudah kita lakukan diatas.

Intinya untuk membuat rumus apapun dalam Microsoft word, anda cukup memilih dari menu equation yang telah tersedia, kemudian insert rumus dasar yang digunakan lalu modifikasi sesuai yang anda inginkan.

Di akhir tulisan ini anda bisa melihat Vidio singkat untuk beberapa cara membuat rumus di word untuk memperjelas pembahasan ini. Sekarang kita lanjutkan dengan satu contoh lagi yaitu cara menulis kuadrat di word.

Langkah – langkahnya sama yaitu masuk ke menu Equation kemudian pilih symbol kuadrat (Script), klik tanda panah ke bawah untuk memilih jenisnya. Setelah itu kemudian tuliskan sesuai keinginan anda. Hasilnya seperti ini.

Nah cukup mudah bukan, anda bisa menuliskan rumus - rumus baik secara langsung atau cukup memilih rumus yang sudah ada di sana. Anda juga bisa modifikasi sesuai dengan keinginan anda untuk menyesuaikan kebutuhan anda. Demikian yang bisa saya sampaikan semoga tutorial singkat cara membuat rumus di word  dapat bermanfaat untuk anda semua.




Demikianlah Artikel Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Mudah

Sekianlah artikel Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Mudah dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2017/06/cara-membuat-rumus-di-word-dengan-menu.html


EmoticonEmoticon