Friday, June 23, 2017

Belajar Komputer Dasar Menyimpan Data ke Flashdisk

Belajar Komputer Dasar Menyimpan Data ke Flashdisk - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Belajar Komputer Dasar Menyimpan Data ke Flashdisk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Belajar Komputer Dasar Menyimpan Data ke Flashdisk
link : Belajar Komputer Dasar Menyimpan Data ke Flashdisk

Baca juga


Belajar Komputer Dasar Menyimpan Data ke Flashdisk

Cara menyimpan data ke flashdisk atau mengkopi data dari drive komputer ke flashdisk cukup
mudah, anda bisa melakukannya dengan perintah klik kanan pada mouse atau dengan cara drag dengan menggunakan klik kiri. Menyimpan hasil pekerjaan microsoft word langsung ke dalam flashdisk juga dapat kita lakukan dengan mudah. Mau tau caranya ? simak selengkapnya di ankerrr blogspot pada kesempatan kali ini.

Manajemen file pada komputer, dapat dengan mudah kita lakukan pada windows explorer. Mengkopi file, memindahkan, atau menyimpan data dari komputer ke flashdisk dan lain sebagainya, merupakan pembahasan dasar belajar komputer. Namun untuk yang satu ini, terkadang masih ada yang terlupa karena jarang melakukannya. Karena itu, sekarang kita akan membahasnya secara khusus bagaimana cara menyimpan data di flashdisk.

Cara Menyimpan Data ke Flashdisk

Pertama kita akan bahas cara memindahkan atau menyimpan data baik berupa folder, file dalam bentuk apa saja dari direktori komputer ke dalam flashdisk. Brikut langkah – langkahnya.

1# - Pertama masukkan flashdisk anda pada port USB yang tersedia di komputer atau laptop anda.

2# - Tunggu sampai proses deteksi perangkat baru selesai dan direktori Flashdisk anda muncuk di komputer.

3# - Cari dimana file yang akan anda pindahkan,

4# - Tempatkan kursor pada file, klik kanan, kemudian pilih “send to” kemudian cari direktori flashdisk anda.

5# - Kemudian klik, file secara otomatis akan tersimpan di dalam flashdisk anda.

Atau apabila anda ingin menggunakan cara lain juga bisa, yaitu dengan cara klik kanan pada file atau folder yang akan di pindahkan kemudian pilih "copy". Setelah itu, anda menuju ke direktori flashdisk anda pada windows explorer kemudian klik kanan dan piilih "paste"

Bagaimana cara menyimpan data dari internet ke flashdisk ? sebenarnya sama saja. Hanya saja kalau proses menyimpan data dari internet ke komputer biasanya disebut dengan download. Nah biasanya terdapat notifikasi dimana kita akn menyimpan file tersebut, maka kita pilih direktori  flashdisk. Dengan begitu secara otomatis akan langsung datanya tersimpan di flashdisk

Baca : Cara menyimpan halaman web menjadi pdf dari internet

Tidak jauh berbeda dengan cara menyimpan data dari microsoft word ke flashdisk, seperti yang sudah kita pelajari sebelumnya pada cara menyimpan dokumen pada microsoft word. Cara menyimpan dokumen microsoft word langsung ke flashdisk dilakukan dengan menu save as, kemudian pilih direktori flashdisk anda.

Baca juga : Cara menyimpan file di google drive

Saya kira materi ini cukup mudah sekali karena sejatinya masuk pada kategori materi belajar komputer dasar. Namun tidak ada salahnya saya bahas pada kesempatan ini, semoga materi cara menyimpan data ke flashdisk dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Sekian.



Demikianlah Artikel Belajar Komputer Dasar Menyimpan Data ke Flashdisk

Sekianlah artikel Belajar Komputer Dasar Menyimpan Data ke Flashdisk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Belajar Komputer Dasar Menyimpan Data ke Flashdisk dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2017/06/cara-menyimpan-data-ke-flashdisk.html


EmoticonEmoticon